Menteri Tjahjo Optimistis Pilkada di Jatim Berjalan Lancar dan Aman

By Admin

nusakini.com--Saat memberi arahan di acara penganugerahan Astha Brata Utama Pamong Praja kepada Gubernur Jawa Timur, di Komplek Kantor Gubernur Jawa Timur di Surabaya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sempat menyinggung soal pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak provinsi tersebut. Tjahjo yakin Pilkada di Jatim akan berjalan dengan lancar. Ia juga berharap Pilkada di Jatim jadi ajang kontestasi politik yang bermartabat. Karena itu ia mengajak seluruh elemen masyarakat di Jatim, untuk melawan racun demokrasi. 

"Mari kita lawan politik uang, mari kita lawan kampanye yang berujar kebencian, mari kita lawan kampanye yang fitnah, SARA. Mari para calon adu konsep, adu gagasan, adu program adu ide untuk memberdayakan masyarakat, mempercepat pembangunan dan kesejahteraan rakyat," kata Tjahjo saat memberi sambutan di acara Ia yakin, Soekarwo sebagai gubernur selalu terbuka terhadap kritikan, sepedas apapun kritikan itu akan diterima. Dan di jawab. Tjahjo juga meminta seluruh jajaran PNS di Jatim harus pula terbuka terhadap kritik dari masyarakat.  

"Tapi kritik yang tidak menghina, tidak memfitnah, menghasut. Kalau seperti itu kita punya harga diri. Negara punya harga diri. Pemerintah punya harga diri. Institusi punya kehormatan. Silahkan kalau mau kritik tapi jangan menghina dan jangan menghasut serta memfitnah apalagi yang berkaitan dengan lambang negara dan institusi kita yang harus menjadi panutan kita bersama," katanya. 

Tjahjo berharap penghargaan tertinggi dari kemendagri ini bisa menjadi inspirasi serta pemacu semangat, terutama bagi seluruh pamong praja di Jatim. Sehingga kedepan bisa melayani masyarakat lebih baik lagi. Dan banyak berbuat yang terbaik di semua bidang.  

"Kami juga memberikan penghargaan tidak hanya untuk jajaran kita, juga buat siapa pun, dari TNI, Polri atau apapun yang dia membangun masyarakat dan institusinya. Memberi perhatian, motivasi juga akan kita berikan hal yang sama. Intinya kita tidak di sekat- sekat pada hal ini," ujarnya.(p/ab)